JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi sambangi posko mandiri tanggap darurat Covid-19 di Gapura Perumnas Kubang Gajah, Kelurahan Limbukan, Senin (6/4) Sore.

Ia mengapresiasi, terkait pendirian posko tanggap darurat virus Corona itu. Betapa tidak, justru masyarakatnya sendiri yang berinisiatif memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Apresiasi yang setingginya buat warga Kubang Gajah, atas inisiatifnya dalam pencegahan penularan Covid-19," kata Riza Falepi didampingi Camat Payakumbuh Selatan dan Lurah Limbukan Firdaus Syawir, Senin (6/4) di Limbukan, Payakumbuh Selatan.

Riza menyebut, Posko mandiri ini merupakan contoh yang baik, dimana pengelolaan dan Standar Operasional Prosesdur (SOP) sudah berjalan sebagai mana mestinya.

“Disinfektan yang digunakan sudah sesuai prosedur dan aman, sebagai bukti tadi saya berjalan dibawah penyemprotan disinfektan yang bekerja secara otomatis,” akunya.

Ketua RW 03 Kelurahan Limbukan Aiptu Mulia Raja Nasution mengatakan, diposko Mandiri tersebut semua orang yang baru datang dari luar kota serta keluar masuk warga tercatat dengan baik.

“Kita selalu berkoordinasi dan bekeja sama dengan petugas Pustu Kubang Gajah buk Eka Wisni, kita selalu pantau warga kita yang ODP,” sebut Raja, didampingi Hanavi.

Sementara itu, Korlap Posko Mandiri Tanggap Darurat Covid-19 Perumnas Kubang Gajah Edison Dt Bagak mengaku puas dan senang atas kedatanga orang nomor satu Kota Randang itu.

"Kedatangan Pak Wali Riza Falepi Dt Ka Ampek Suku, betul-betul membuat kami terharu dan bangga. Jujur Pak, dengan kehadiran bapak disini, maka semangat kami kian bertambah," kata Edison Dt Bagak yang diamini oleh Ajo Zaiwis, dan sejumlah pemuka masyarakat Kubang Gajah lainnya. (Farhan)
 
Top