JA.com, Limapuluh Kota (Samatera Barat).
Hari ke 3 pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) yang bertepatan dengan hari pertama puasa Ramadhan 1441 H di Kabupaten Lima Puluh Kota berjalan aman dan lancar.
Pantauan Posko Gugus Tugas Situjuah Banda Dalam Kecamatan Situjuah Limo Nagari, tingkat kepatuhan masyarakat terhadap pelaksanaan PSBB baru mencapai 90%.

Hal itu didapati Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi ketika meninjau Posko Gugus Tugas Situjuah Banda Dalam Kecamatan Situjuah Limo Nagari,Jumat (24/4).

"Tingkat kepatuham masyarakat ini dapat kita lihat dari kendaraan roda dua tidak berboncengan dan memakai masker ke luar rumah," ujar petugas posko kepada bupati.

Dikatakan, masyarakat keluar rumah rata-raya dengan alasan membeli kebutuhan pangan dan kebutuhan pokok. Warung dan pasar rakyat pagi ini terlihat sepi dari kerumunan masyarakat untuk berbelanja.

"Saya melihat warga yang bebelanja maupun pedagang sudah memakai masker, tingkat kepatuhan masyarakat sudah ada," kata Bupati Irfendi Arbi.

Leboh lanjut bupati mengimbau masyarat untuk tetap memakai masker bila keluar rumah. Tak kalah pentingnya menjaga jarak dan selalu cuci tangan.

Camat Kecamatan Situjuah Rahmad Hidayat senada mengatakan, jumlah kendaraan yang lalu lalang tidak terlalui ramai. Khusus bagi pengendara kendaraan roda yang kedapatan  tidak pakai masker dan berboncengan akan disuruh balik kembali ke rumahnya. (gun)
 
Top