JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 segera terealisasi dalam waktu dekat. Saat ini proses pengepakan paket 20 kg beras sedang dilakukan. Hal ini disampaikan Sekda Irwandi di sela-sela meninjau posko perbatasan di Kubu Kerambil Batipuh, Rabu (22/04).

“Setelah rapat anggaran TPAD dengan DPRD hari Senin lalu, kami bersama pimpinan meninjau Gudang Bulog di Rambatan untuk melihat langsung beras yang akan didistribusikan kepada masyarakat,” ucap Irwandi.

Irwandi jelaskan dibutuhkan 811 ton beras untuk dibagikan kepada lebih kurang 40.600 KK masyarakat Tanah Datar yang terdampak Covid-19.

“Cadangan beras pemerintah yang sudah ada di bulog sebanyak 100 ton dan ini sedang dilakukan pengepakan. Untuk tambahannya sebanyak 711 ton lagi sedang proses kontraknya, cadangan bulog juga ada 300 ton, maka kita menunggu 311 ton lagi, mudah-mudahan besok sudah selesai dan dimulai mendistribusikannya” terang Irwandi.

Seperti disampaikan penerima bantuan beras mengacu kepada basis data DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) terakhir dengan mengeluarkan data masyarakat yang sudah menerima bantuan program sembako dan program Keluarga Harapan sehingga tidak menerima bantuan ganda.

Sebelumnya Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt Bungsu didampingi Wakil Ketua Anton Yondra dan Saidani saat meninjau Bulog meminta pemerintah daerah segera mendistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Segerakan distribusikan beras bantuan karena masyarakat sudah menunggu,” pesan Anton Yondra. (MG)
 
Top