JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Tercatat hingga Rabu (29-4-2020) belum ditemukan kasus positif Covid 19 di kabupaten Solok Selatan Sumatera Barat.

"Alhamdullilah hingga hari ini, kita belum menemukan kasus positif corona di kabupaten ini. Dan ini diharapkan untuk kedepan bertahan  tetap seperti ini," sebut Novirman selaku  Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solok Selatan, di Padang Aro.

Menurutnya, dari data didapatkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 3 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 22 orang, serta notifikasi 761 orang. Kemudian masyarakat yang telah selesai notifikasi sebanyak 3333 orang, selesai ODP 111 orang, dan selesai PDP sebanyak 10 orang, serta tidak ditemukan kasus positif.

"Dari Hasil pemeriksaan laboratorium hingga saat ini konfirmasi negatif sebanyak 10 orang. Artinya, hingga saat ini belum ditemukan pasien positif corona," ujar Novirman.

Ia meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tetap mematuhi protokol pencegahan yang ada. "Yang penting kita harus tetap waspada dengan ikut protokol pencegahan.Apalagi daerah-daerah yang berbatasan dengan Solok Selatan sudah ditemukan berbagai kasus positif corona," pungkasnya.

* dirman *
 
Top