JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi menyebutkan, hasil lab warga Nan Kodok, Kelurahan Tigo Koto Dibaruah yang dikebumikan dengan Protap Covid-19, Minggu (19/4) kemaren sudah keluar, hasilnya Negatif.

"Ya, hasil tes lab sudah keluar, artinya dua warga kita di Nan Kodok yang meninggal nyonya E dan nyonya N dinyatakan negatif corona dua-duanya," kata Riza Falepi yang merupakan ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Payakumbuh, Selasa (21/4) malam.

Sedangkan untuk hasil tes lab warga Kelurahan Napar berinisial D yang dimakamkan dengan protap Covid-19, Selasa (21/4) kemaren masih menunggu.

Wali Kota Payakumbuh mengaku bersyukur sampai saat ini meskipun sudah 3 warga dimakamkan dengan protap Covid-19, hasilnya belum ada kasus positif di Payakumbuh.

Riza juga meminta kepada masyarakat agar jangan menyebarkan informasi yang tidak jelas kebenarannya, karena hal itu akan memicu kepanikan di masyarakat.

"Saya minta jangan asal sebar informasi tentang corona ini, apalagi sampai menyebarkan informasi ada warga positif tanpa sumber dari yang berhak mengumumkan," kata Riza Falepi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal menyebut sembari menunggu hasil tes lab yang lain, masyarakat diminta agar tetap waspada untuk tetap berdiam diri di rumah dan menerapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Jangan lalai dengan himbauan pemerintah, ini untuk keselamatan kita bersama, tetap waspada dan proteksi diri," kata Bakhrizal. (Farhan)
 
Top