JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Dibalik pakaian Hazmat, Tim Posko Covid-19 Puskesmas Padang Karambia mendatangi kediaman Orang Dalam Pengawasan (ODP) di 3 kelurahan, Sabtu (25/4), kemarin.

Beberapa ODP di Kelurahan se Kecamatan Payakumbuh Selatan itu dikunjungi oleh petugas medis dan lurah, didampingi Babinsa Koramil01/Pyk dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

"Hari ini kita melaksanakan pengecekan, pemeriksaan, dan mendatangi kediaman ODP kepada 3 warga masyarakat di 3 kelurahan pada hari ke 13, mereka sebelumnya telah melaporkan dan memeriksakan diri melalui Posko Covid 19 Puskesmas Padang Karambia Kecamatan Payakumbuh Selatan," kata Pelda Ifnusril.

Pelda Ifnusril yang bertugas sebagai Danpos Kecamatan Payakumbuh Selatan tampak turun mendampingi Lurah Koto Tuo Limo Kampuang Denildevo bersama Penanggungjawab Surveylance dan P2M Sri Widya Muthia, Petugas Laboratorium Delviana dan sopir ambulance Andi Ananda.

Sesuai instruksi berjenjang dari atas untuk melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan kepada ODP menggunakan alat medis Rapid Tes untuk langsung mendatangi kediaman ODP dengan menggunakan perlengkapan Hazmat/APD sebagai pelindung dan pengaman diri bagi tim yang turun dan bersentuhan langsung dengan ODP.

"Kita turut memberikan pemahaman kepada masyarakat disekitar kediaman ODP yang didatangi oleh Tim agar tidak perlu cemas dan panik melihat tim turun langsung kelapangan," ujar Pelda Ifnusril.

Dari hasil pemeriksaan dan pengecekan menggunakan Rapid Tes dari ke 3 ODP pada hari ke 13 tersebut Negatif terindentifikasi Covid 19. Lurah Danindevo berharap semoga masyarakat dapat memahami dan patuh kepada anjuran pemerintah agar semua warga terhindar dari Covid-19.

"Kita aktif menghimbau warga agar selalu menjaga kebersihan, mengindari kerumunan dan keramaian, serta selalu menjaga jarak dan tetap dirumah," kata lurah Koto Tuo Limo Kampuang Denildevo. (Farhan)
 
Top