JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam mengumpulkan donasi untuk penanganan Covid-19. Sebanyak Rp 244 juta lebih donasi yang terkumpulkan diserahkan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam, Selasa (21/4/2020).

Bantuan diserahkan oleh Kepala Dinas Pandidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Drs. Isra, M.Pd, kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam, Rahmi Artati, S.STP, M.Si. Turut disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Agam sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto, MM, di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Agam.

Isra mengatakan, ASN Peduli merupakan himpunan dari seluruh guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, penilik dan staf TK, SD, SMP se Kabupaten Agam, serta pegawai di Dinas Pendidikan Kabupaten Agam.

“Alhamdulillah, total sumbangan yang terkumpul dari ASN Peduli sebesar Rp244 500.000. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dalam penanganan Covid-19 di Kabupten Agam. Dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikhlas berbagi dan bersama-sama dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.” harapnya.

“Yang tahu keperluan dalam penanganan Covid-19 hanya Tim GTP2, sehingga bantuan tersebut bisa dialokasikan untuk keperluan yang dibutuhkan. Seperti alat Pelindung Diri (APD), bahan-bahan pangan, masker, handsanitizer, disinfektan dan alat-alat lainya,” jelasnya.

“Semoga seluruh bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Agam,” harapnya. * Pandu *
 
Top