JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat).
Tujuh hari pelaksanaan PSBB di Provinsi Sumatera Barat Sumbar, hingga kini Kabupaten Limapuluh Kota berhasil mempertahan prediket nol pasien yang terdampak Covid 19. Data pusat pengendalian Gugus Tugas Covid 19 pada Dinas Kesehatan sejak tanggal 1 s/d 28 April 2020 menunjukan tren yang stabil dan belum ada masyarakat di daerah ini yang positif Covid 19, bahkan PDP tidak ada yang dirawat di rumah sakit.

"Kita selalu mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan cara tetap berada di rumah,memakai masker ketika keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan selalu memohon perlindungan Allah Swt," ujar Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Selasa (28/4).

Masih dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus mematikan itu di daerah ini, Bupati Irfendi Arbi senantiasa turun ke posko-posko Covid 19 nagari-nagari. Setiap kali turun lapangan itu, bupati selalu memotivasi dan mengingatkan masyarakat  untuk senantiasa menjaga kesehatan sambil menyerahkan masker untuk warga.

Berbagai upaya yang dilakukan itu, hasilnya sampai kini Kabupaten Limapuluh Kota mampu mempertahankan tidak ada yang positif Covid.

"Alhamdulillahhirobbilalamin, Allah Swt masih melindungi masyarakat kita.  Mudah-mudahan tidak ada yang positif Covid 19  sampai virus ini hilang," ungkap bupati yang low profile tersebut.

Menurut bupati, hasil pantauannya di lapangan menunjukkan, semua Gugus Tugas Covid 19 di daerah ini bekerja dengan efektif. Selain itu, masyarakat juga sudah menyadari bahaya yang mengancam mereka.Bupati selalu menegaskan untuk waspada terhadap bahaya yang mengancam ummat manusia ini.

"Terimakasih kepada semua pemangku kepentingan yang telah  bertugas dengan ikhlas. Semoga Allah Swt selalu melindungi kita," simpulnya. (gun)
 
Top