JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Pemerintahan Nagari Pulakek Koto Baru Solok Selatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan serta kepolisian melaksanakan penyimprotan disinfektan untuk pencegahan mewabahnya Covid 19, Kamis (16/4).

Wali Nagari Pulakek Koto Baru Endi Triyoseva didampingi sekretaris nagari Tabrani, pelaksana teknis Eka Harianto serta petugas kesehatan dari Puskesmas Muara Labuh Triwahyuni menjelaskan penyimprotan disinfektan ini sebagai bentuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang sasarannya pada rumah penduduk di 10 jorong yang ada di nagari itu.

"Ini adalah penyimprotan yang ketiga kalinya di dukung jumlah relawan nagari 47 orang dengan jumlah tangki penyimprotan 18 buah"sebut Endi.

Ditempat yang sama Kapolres Solsel melalui Kapolsek Sungai Pagu,  AKP.  Hari Mariza himbau warga masyarakat untuk tidak melakukan aktifas diluar rumah dengan berkumpul-kumpul. 

Selain itu melalui Bhabinkantimas Polsek Sungai Pagu yang tersebar disetiap nagari, juga sudah melakukan koordinasi dengan pengurus masjid dan mushallah serta melakukan himbauan pada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas shalad berjamaah selama di berlakukannya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  di Solsel terang Kapolsek,Hari Mariza

Bahkan untuk mendukung meminilisir pergerakan masyarakat yang berkendaraan, pihaknya juga akan melakukan Operasi Ketupat mulai Jumat (24/4) malam. Bahkan akan mendirikan posko operasi itu di taman kota Muara Labuh.

Terkait jika masih dijumpai adanya pelanggaran PSBB,  pihak Polsek akan melakukan menertiban," tegas Hari Mariza.

Bahkan kami sudah melakulan kegiatan patroli dan melakukan himbauan untuk tetap dirumah saja jika tidak kepentingan yang mendesak untuk keluar rumah," himbaunya.

* dirman *
 
Top