JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH menerima bantuan Ikatan Alumni SMAN 1 (Ikasmansa) Batusangkar Jabodetabek berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk Tim Medis di Posko Gugus Tugas Penanganan Percepatan Corona Virus Disease 2019 (Covid-2019), di Gedung Maharajo Dirajo Batusangkar, Kamis (23/4).

Bantuan itu terdiri dari 300 buah baju hazmat, 100 buah face shield dan 2.000 buah masker kain untuk membantu pemerintah daerah Tanah Datar dalam penanganan pandemi covid-19 dengan anggaran yang bersumber dari sumbangan Ikasmansa Batusangkar se Jabodetabek.

Wakil Bupati H. Zuldafri Darma, SH mengucapkan terima kasih kepada Ikasmansa Batusangkar yang telah ikut berkontribusi membantu penanganan covid-19 di Tanah Datar pada khususnya.

“Kita apresiasi Ikasmansa atas bantuan yang diberikannya, ini akan dimanfaatkan sebaik-sebaiknya. Kita menghimbau para alumni yang Tanah Datar bergotong royong dalam penanganan covid-19 dan alangkah baiknya anggaran penyelenggaraan reuni dapat di alihkan untuk membantu sesama,” kata Wabup Zuldafri.

Sementara itu, Perwakilan Ikasmansa Batusangkar Lesmandri saat penyerahan bantuan itu mengatakan, tujuan utama ialah bentuk saling peduli dalam mendukung tim medis di pemerintah daerah Tanah Datar untuk menangani pandemi covid-19 berupa berbagai macam APD.

“Mewakili harapan alumni Ikasmansa Batusangkar, semoga dengan bantuan ini Covid-19 cepat berlalu dan kondisi kembali seperti sediakala,” ujar Lesmandri.

Hadir pada saat itu, Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Datar Hardijono Sidayat, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar dr. Yesrita Zedrianis, Koordinator Divisi Logistik Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Tanah Datar Nuryeddisman, Jubir Covid-19 Roza Mardiah dan beberapa anggota Ikasmansa Batusangkar. (MG)
 
Top