JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Bupati Agam Dr. H. Indra Catri pantau penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Sumatera Barat, dalam rangkaian percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah kecamatan Palembayan, Kamis,(23/4).

Dr. H. Indra Catri bersama rombongan itu, sengaja menyisir berbagai kecamatan di kabupaten Agam untuk memonitor kegiatan masyarakat memasuki hari kedua penerapan PSBB di Sumbar itu.

Di berbagai titik yang dikunjungi, Bupati Indra Catri melakukan dialog dengan masyarakat terkait dengan penerapan PSBB, meminta masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan, selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, serta menghindari keramaian.

“ Kami minta seluruh masyarakat untuk saling menjaga, keselamatan bersama harus menjadi perhatian,”sebut Indra Catri.

Bupati Agam yang mengunjungi beberapa kantor nagari, kedai warga dan beberapa lokasi lain, juga mempraktekkan pola physical distancing, termasuk meminta masyarakat untuk tidak duduk beramai-ramai di kedai atau tempat lain, di rumah saja, “ sebut Indra Catri.

Monitoring pelaksanaan PSBB di wilayah kabupaten Agam sendiri dilakukan rutin oleh tim khusus yang dibentuk GTP2 Covid-19 Agam, yang setiap hari menyisir seluruh kecamatan untuk memantau aktivitas masyarakat termasuk mengawasi posko check point lintas batas yang sudah beroperasi sejak Rabu kemarin di 8 titik batas Agam dengan daerah lain.* Pandu *
 
Top