JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Pandemi virus corona (covid-19) berdampak ke berbagai sektor termasuk ekonomi masyarakat. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mulai menyalurkan bantuan berupa beras kepada masyarakat terdampak melalui nagari di seluruh wilayah Kabupaten Tanah Datar.

Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH didampingi Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat, Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Kepala Dinas Sosial Yuhardi serahkan bantuan tersebut di Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan, Kamis (23/04).

"Alhamdulillah hari ini kita sudah dapat memulai mendistribusikan bantuan kepada nagari-nagari untuk disalurkan kepaada masyarakat yang terdampak,"ucapnya.

Dikatakan Zuldafri, beras sebanyak 20 kg per Kepala Keluarga (KK) itu didistribusikan ke kantor wali nagari dan untuk biaya angkut ke masing-masing KK juga akan dibantu Rp.150 per kgnya.

Kepala Dinas Sosial Yuhardi menyampaikan di hari pertama pendustribusian, dilaksanakan di dua nagari, Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan dan Nagari Bungo Tanjung Kecamatan Batipuh.

Sementara untuk KK di seluruh wilayah Kabupaten Tanah Datar yang sudah terdata sebanyak 40.600 KK dengan beras 812 ton.

Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat pada saat pendistribusian di kantor Wali Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan berpesan kepada wali nagari agar pendistribusian benar-benar sampai kepada masyarakat terdampak dan tidak ada pungutan-pungutan yang membebani masyarakat. (MG)
 
Top