JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Pasa Pabukoan yang menyediakan aneka makanan dan minuman untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan tetap ada.

Hal yang berbeda dibanding kondisi normal adalah penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan dan penyebaran virus Corona.

“Pasa Pabukoan di Batusangkar tetap buka di bulan Ramadhan tahun ini di lokasi yang sama yakni pasar Atas depan Masjid Ihsan namun dengan catatan menerapkan protokol kesehatan,” kata Kabid Perdagangan Rustam di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Kamis (23/4).

Dikatakannya, keputusan ini diambil setelah dilakukan rapat dengan perwakilan pedagang pabukoan dan pemuda setempat di UPT Pasar hari Senin yang lalu.

“Pedagang sepakat untuk menerapkan protokol kesehatan seperti mengatur jarak berjualan 1 hingga 2 meter, memakai masker dan sarung tangan serta juga disediakan tempat cuci tangan. Lokasi dengan pengaturan jarak sedang dipersiapkan. Untuk itu demi keselamatan bersama, pedagang dan pembeli diminta mematuhi imbauan yang ada,” simpul Rustam. (MG)
 
Top