JA.com, Agam (Sumatera Barat)--PT AMP Plantation menunjukkan kepeduliannya dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Agam. Salah satu upaya tersebut, perusahaan kelapa sawit itu memberikan 915 paket sembako untuk masyarakat terdampak dan uang tunai Rp 100 juta untuk penanganan Covid-19.

Bantuan itu diterima langsung oleh Bupati Agam Dr. Indra Catri, dari GM PT AMP Plantation, Low King Seng di Kantor Bupati Agam, Rabu (22/4) Lubuk Basung.

GM PT AMP Plantation, Low King Seng, mengatakan bahwa bantuan yang diberikan sebagai wujud perusahaan mendukung penuh upaya pemerintah daerah mencegah dan menangani pandemi Covid-19.

“Bantuan ini sudah kita siapkan melalui CSR sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan membantu pemeritah,” ujarnya.

Ia menyebutkan, selain 915 paket sembako dan uang tunai sebesar Rp 100 juta, pihaknya juga memberikan sejumlah APD untuk tenaga kesehatan di puskesmas-puskesmas setempat.

Terkait sasaran bantuan yang diberikan, terangnya, akan diberikan bagi masyarakat nagari yang berada di dekat kawasan PT. AMP.

Bantuan APD akan diserahkan ke RSUD Lubuk Basung, Puskesmas Bawan, Puskesmas Batu Kambing, Puskesmas Koto Alam, Puskesmas Manggopoh, dan Puskesmas Tanjung Mutiara.

Sementara itu, 915 paket sembako lainnya disalurkan kepada masyarakat di Nagari Persiapan Salareh Aia Barat, Jorong Tompek Nagari Salareh Aia, Nagari Bawan, Nagari Manggopoh dan Nagari Tiku V Jorong Tanjung Mutiara.

“Terkait bantuan sembako ini, kita langsung mengantarkan kepada masyarakat. Turut mendampingi wali jorong dan wali nagari,” jelasnya.

Kemudian, lanjutnya, untuk uang tunai Rp.100 juta nantinya akan diberikan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam.

“Kita berharap bantuan ini bisa bermanfaat dalam menghadapi wabah Covid-19. Semoga sebelum lebaran wabah ini segera berakhir, ” harapnya.

Menanggapi bantuan tersebut, Bupati Agam Dr. Indra Catri mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian PT AMP kepada masyarakat dan tenaga medis Kabupaten Agam.

“Atas nama pemerintah kami ucapkan terima kasih banyak. Dengan senang hati kita menerimanya,” ujar bupati.

Bupati juga berharap semoga bantuan tersebut akan berlanjut lagi dan kerjasama yang baik antara pemerintah dan perusahaan dapat terus berjalan.


* Pandu *
 
Top