JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Tiga orang pejabat tinggi pratama dilantik Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, Senin (27/4) di gedung Indo Jolito. Pelantikan itu turut dihadiri secara terbatas oleh Seda Irwandi, para Asisten, Inspektur, Kepala Dinas, Kabag dan undangan lainnya.

Tiga Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik tersebut masing-masing Jasrinaldi, SH, S.Sos dilantik sebagai kepala BKPSDM sebelumnya menjabat sebagai Kabag Hukum, Nusirwan, SH, S.Sos, MT sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan jabatan sebelumnya adalah Sekretaris Dinas PMPTSP dan Naker, dan Darfizal, SE, M.Si dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanah Datar.

Usai melantik ketiga pejabat tersebut Wabup Zuldafri menyebutkan pelantikan kali ini jauh berbeda dari pelantikan yang pernah dilaksanakan sebelum-sebelumnya, hal ini menurutnya dikarenakan tidak semuanya bisa menghadiri dan menyaksikan secara langsung prosesi pelantikan ini.

"Ketidakhadiran beberapa keluarga inti yang selama ini selalu hadir menyaksikan langsung pada setiap diadakannya pelantikan pejabat, dikarenakan pada masa ini sedang adanya virus corona yang sedang mewabah, namun diharapkan hal ini tidak mengurangi hakikat dan makna dari pelantikan itu sendiri," katanya.

Wabup juga meminta agar pejabat yang baru dilantik bisa menjunjung tinggi netralitasnya sebagai Aparatur Sipil Negara, serta bekerja dengan sungguh-sungguh serta bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Dengan meningkatkan koordinasi dan komunikasi, kita harapkan bisa lebih mendukung kita dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Tanah Datar," tambah Zuldafri.

Pada kesempatan itu, Zuldafri berpesan agar pejabat yang baru dilantik bisa menjadi panutan dan contoh di lingkungan kerjanya, serta menjadi sumber energi dan inspirasi bagi ASN lainnya. (MG)
 
Top