JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Karya Bhakti TNI Kodim 0306/50 Kota bekerja sama dengan Balai Wilayah Sungai Sumatera V digelar pada hari Kamis (23/4), di Taman Ratapan Ibu, Kelurahan Nunang Daya Bangun, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Ferry S Lahe menyebut Karya Bhakti TNI kali ini dilaksanakan untuk membersihkan area di sekitar Jembatan Pasar Ibuh / Jembatan Ratapan ibu agar selalu terawat, bersih, dan bebas dari tumpukan sampah.

Didampingi Kasdim 0306/50 Kota Mayor Czi Manat Bungaran I.H Sianturi, S.Kom S.H, Pasiop Dim Kapten Inf Pardani, Pasiter Dim Kapten Inf Efendi, Wadanramil 01/Payakumbuh Kapten Czi Joni Forta M, Danramil 04/Lunak Kapten Czi Alseprizal, Danramil 08/Akabiluru Lettu INF Sil Suandi, Lurah Nunang Daya Bangun Ari Ashari, S.E, Ketua LPM Nunang Daya Bangun Moris, dan Ketua Pemuda Nunang Daya Bangun Dedi Hendri.

Dikatakan, Kodim 0306/50 Kota akan aktif dalam membantu pembenahan dan pembersihan guna melancarkan aliran sungai dan menghindari penumpukan sampah yang ada di Taman Ratapan Ibu, Batang Agam Pasar Ibuh, dan di sekitar Lokasi Pasar Ibuh.

"Kami selaku TNI siap membantu pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan asri, kedepan kita akan tingkatkan pembersihan di beberapa titik di Payakumbuh," kata Letkol Ferry.

Terpisah, Wali Kota Riza Falepi menyampaikan apresiasi kepada TNI yang telah mengulurkan bantuan tenaga mereka untuk membersihkan kawasan Batang Agam, walau di tengah pandemi Covid-19 sekalipun.

Kegiatan dilanjutkan Pemeriksaan Pos Covid Mandiri di Kelurahan Nunang Daya Bangun kecamatan Payakumbuh Barat Bersama Kepala BPPD Kota Payakumbuh Yufnani Away. (Farhan)
 
Top