JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Waspada penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Perantau Kamang Magek yang tergabung dalam Magek Saondoh menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis Puskesmas Magek melalui Pemerintah Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam.

APD yang berupa baju hazmat sebanyak 80 set dan masker 100 lusin ini diserahkan perwakilan Magek Saondoh Erianto Alam di kepada Camat Kamang Magek yang diwakili Wali Nagari Magek, Wirman Syafrul, di kantor Wali Nagari Magek, Rabu (22/4).

Erianto Alamdi menyebutkan, APD ini diperuntukkan bagi tenaga medis Puskesmas Magek dalam melindungi diri mereka dari Covid-19 saat melayani pasien. Khusus masker, 40 lusin untuk puskesmas dan 60 lusin nagari.

“Semoga bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya, supaya dapat mempercepat pencegahan penyebaran virus mematikan tersebut,” ujarnya.

Camat Kamang Magek, Rio Eka Putra mengapresiasi perantau yang sangat peduli kepada masyarakat di ranah. Bahkan mereka ikut berperan membantu percepatan penanganan Covid-19 di tengah kondisi sulit saat ini.

“APD yang diserahkannya sangat membantu bagi tenaga medis dalam melayani pasien untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” sebut Rio.

Bantuan yang diserahkan Magek Saondoh ini katanya disalurkan langsung ke Puskesmas Magek.

Sementara itu, Wali Nagari Magek, Wirman Syafrul menjelaskan, masker yang diperuntukkan bagi nagari bakal disalurkan kepada masyarakat. Sesuai instruksi pemerintah, masyarakat diwajibkan pakai masker untuk memutus mata rantai Covid-19. * Pandu *
 
Top