JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Di tengah pandemi Covid-19, Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Tuah Sepakat menyerahkan bantuan bahan pangan sebagai upaya untuk membantu masyarakat di sekitar kantor KPN Tuah Sepakat.

Sedikitnya seratus paket bahan pangan diserahkan kepada masyarakat yang berada di sekitar lingkungan koperasi di antaranya pedagang kecil, tukang ojek, tukang gerobak dan juru parkir.

Ketua Pengurus KPN Tuah Sepakat Masni Yuletri, sampaikan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar telah mengimbau koperasi-koperasi yang ada di Tanah Datar melalui surat Nomor: 516/415/Koperindag-TD/IV/2020, tentang Himbauan Penggunaan Dana Pembangunan Daerah Kerja (Pemdaker) pada Koperasi untuk membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19.

Untuk itu KPN Tuah Sepakat berdasarkan kesepakatan pengurus, memberikan bantuan bahan pangan berupa beras 4 kg, minyak goreng 2 liter dan telur ayam 15 butir.

“Hari ini, kami serahkan 100 paket bantuan bahan pangan. Bantuan bahan pangan diharapkan bisa membantu masyarakat di tengah wabah Covid-19,” kata Masni Yuletri didampingi pengurus lainnya, Selasa (21/4) di Batusangkar.

Pada kesempatan tersebut yang dihadiri Kabid Koperasi Lola Nasution dan jajaran, Yuletri menghimbau masyarakat tetap berada di rumah, menjaga kesehatan, memakai masker saat ke luar rumah, sering-sering mencuci tangan dengan sabun serta mentaati instruksi pemerintah demi kebaikan bersama.

“Mari kita saling bekerja sama, melakukan apa yang kita bisa, untuk mendukung satu sama lain dalam melalui pandemi ini dan apalagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan bulan yang penuh berkah,” kata Yuletri.

Sementara update data covid-19 sampai siang ini, jumlah ODP 40 orang, PDP 5 orang (1 orang meninggal dunia), positif 2 orang ( 1 orang isolasi di rumah, 1 orang sudah sembuh, meninggal nihil dan notifikasi 2.379 orang. (MG)
 
Top