JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Tim GTP2 Covid-19 Kabupaten Agam, menegur masyarakat yang tidak pakai masker saat berkunjung ke Pasar Inpres Padang Baru Lubuk Basung, Kamis (23/4).

Ketua Harian GTP2 Covid-19, Martias Wanto menyebutkan, saat ini Pemprov Sumbar tengah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), maka segala aturan dalam penanganan Covid-19 ini diperketat, termasuk mewajibkan pakai masker.

Pantauan AMCnews.co.id, pengunjung pasar yang tidak pakai masker ditegur dan disuruh untuk membeli.

“Pengunjung juga diminta agar tidak berlama-lama di pasar. Setelah membeli segala kebutuhan, mereka diminta segera pulang untuk mengatasi kerumunan,” ujarnya.

Bahkan Martias Wanto selalu menghimbau pengurus pasar agar mengurangi aktivitas pasar, karena ini akan mengundang kerumunan banyak orang. Apalagi tidak bisa mengontrol orang yang berkunjung, apakah mereka terpapar corona atau tidak.

“Konon kabarnya, di Pasar Raya Padang sudah ada pengunjungnya yang terpapar Covid-19. Maka kita tidak ingin di Agam mengalami hal yang sama,” tegasnya.

Untuk itu, segeralah kurangi aktivitas pasar, bagi pengunjung dan pedagang pakailah masker serta jangan berlama-lama di pasar. Kemudian jaga jarak baik sesama pembeli maupun pembeli dengan pedagang.


* Pandu *
 
Top