JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat).
Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi terus menyerukan upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di daerahnya. 
"Saya kembali mengajak masyarakat untuk benar-benar mematuhi himbauan-himbauan pemerintah terkait dengan antisipasi penyebaran Covid-19. Mari bersama-sama kita perangi penyebaran virus teraebut," ungkap Irfendi Arbi ketika meninjau berapa posko Covid-19 nagari-nagari, kemarin.

Dikatakan, sejauh ini jajaran Pemkab Limapuluh Kota terus melakukan berbagai upaya termasuk melakukan sterilisasi virus dengan penyemprotan disinfektan di sarana-sarana umum.  Selain itu juga terus mengajak masyarakat untuk membatasi perkumpulan banyak orang serta menjaga kebersihan tubuh dengan rutin mencuci tangan.

"Begitu juga dengan kantor-kantor pemerintah, swasta, pemilik usaha tempat makan dan perbelanjaan untuk dapat menyediakan wadah tempat cuci tangan atau hand sanitizer. Begitu juga  terhadap warga yang datang dari luar daerah,  agar melaksanakan karantina mandiri, isolasi diri sendiri di rumah masing-masing minimal 14 hari dengan menerapkan protokol isolasi diri dengan penuh disiplin dan tanggung jawab," ujarnya sembari menyebut tujuannya untuk memutus mata rantai penularan Covid 19.

Sementara itu Ketua Pusdaslops Satgas Covid 19 Limapuluh Kota, Joni Amir menyebutkan, sejauh ini rekapitulasi jumlah pelintas sampai Sabtu 19 April 2020 tercatat, rata-rata 1400 orang yang melintasi kabupaten Limapuluh Kota dalam sehari, 200 orang diantaranya menuju Kabupaten Limapuluh Kota.

Untuk itu, ia meminta kepada pendatang tersebut untuk disipilin mengisolasikan diri secara mandiri dirumah. (gun)
 
Top