JA.com, Pasaman Barat (Sumatera Barat) - Ketua Kwarcab 0317 Pasaman Barat (Pasbar), Ny Sifrowati Yulianto komandoi pembagian APD (masker) di Empat Kenagarian yang ada di Pasbar. Pembagian masker tersebut bersama Forkopimca, pada Rabu (29/4).

Sifrowati mengatakan, ini adalah bentuk aksi peduli terhadap pendemi COVID-19 bagaimana dari gerakan pramuka bisa membantu masyakat dalam pencegahan dan penyebaran COVID-19 dan telah memprogramkan dalam urusan pembagian masker ke empat kenagarian,

“Kegiatan ini adalah bentuk aksi peduli pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) yang terjadi saat ini, acara ini juga dikoordinir oleh gerakan pramuka Kwartir Cabang 0317 Pasbar dan dibantu oleh Forkopimca kecamatan,” sebut Sifrowati.

Lebih lanjut dijelaskan Sifrowati, adapun kecamatan yang di bagikan masker yaitu di ruas jalan sekitar jembatan Nagari Aia Gadang Batang Saman sebanyak 600 masker, di Kenagarian Muara Kiawai sebanyak 600 masker, di Nagari rabijonggor 600 masker.

"Kemudian terakhir di depan Kantor Wali Nagari Sungai Aur dibagikan sebanyaka 600 masker, sehingga total keseluruhan masker yang dibagikan kurang lebih sebanyak 2.400 masker,” jelasnya.

Untuk itu, Sifrowati mengimbau, agar seluruh masyakat tetap sefety dan selalu memulai cuci tangan pakai sabun sesering mungkin, pakai masker dan jaga jarak dikeramaian. Warga juga dihimbau memakai pengeras suara bahwa telah berlakunya PSBB di Sumatera Barat.

"Maka dari itu, semua penumpang kendaraan dan keramain dibatasi. Untuk itu pembagian masker juga tidak berikan berkerumun, tetapi satu persatu mendatangi dengan menerapkan (Fhysical Distancing),” paparnya.

Kegiatan ini berlangsung dalam bentuk sosial, kepedulian kita antar sesama, semoga jadi ladang ibadah bagi kita semua, karena virus ini tidak tahu kehadiran datangnya dan berada dimana. Kita berharap semoga di ramadan ini COVID-19 ini cepat berakhir.

* Sofyan Harahap *
 
Top