JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Satu unit rumah semi permanen milik Amrizal (65) warga Jorong Solok, Nagari Kamang Hilia, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, hangus terbakar, Jum’at (24/4). Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB dan tidak ada korban jiwa.

Camat Kamang Magek, Rio Eka Putra membenarkan hal itu. Ia menyebutkan, informasi dari warga sekitar bahwa saat terjadi kebakaran Amrizal sedang tidak ada di rumah.

“Tetapi ada warga yang melihat asap ke luar dari rumah Amrizal. Warga itu pun masuk, ternyata api sudah sampai ke loteng dan ia memberi tahu warga lainnya,” ujarnya.

Hanya sekitar 20 menit, rumah Amrizal ludes di mamah api. Sehingga tidak ada satupun peralatan rumah tangga yang dapat diselamatkan.

Sebelum pemadam kebakaran Agam datang memberikan pertolongan, warga berupaya padamkan api dengan semampunya. Namun semua sia-sia, karena api semakin membesar.

“Damkar sampai di lokasi api besar sudah surut dan petugas pun melakukan penyemprotan untuk memastikan api benar-benar sudah padam,” kata rio.

Rio menyebutkan, saat ini petugas sedang melakukan penyelidikan terhadap penyebab kejadian. Sementara untuk kerugian ditaksir sekitar 150 juta. * Pandu *
 
Top