JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat H.Nurfianwansyah turun ke daerah pemilihan Dapil 7, Solok, Solok Kota, Solok Selatan.

Turunnya wakil  masyarakat dari Fraksi PKS itu dalam membagi-bagikan alat pelindung diri (APD) penanganan wabah Covid-19, bagi petugas medis yang ada di Solok Selatan, sebelumnya bantuan APD ini sudah dibagikan di dua kabupaten lainnya.

Hal itu dikatakan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Drs H.Nurfirmanwansyah, usai menyerahkan bantuan di RSUD Solok Selatan, kepada sejumlah awak media, Kamis (30/4).

Lebih jauh ia menyampaikan bantuan yang diberikan berupa APD untuk petugas Covid 19, yakni 150 pasang pakaian Asmad,30 pasang sepatu Bood serta 7 kotak Temograf.

Bantuan itu merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatra Barat, dalam penanggulangan wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di Solok Selatan.

"Saya selaku anggota DPRD provinsi diminta untuk menyalurkan bantuan ini, di samping itu sebagai pengawasan terhadap penanggulangan Covid-19 pada daerah pemilihan (dapil 7)" sebutnya.

Dia juga berharap dengan adanya bantuan ini, sedikit bisa membantu kekurangan APD petugas covid".

"Mari kita secara bersama sama memutus mata rantai penyebaran virus ini," ajaknya.

Bantuan tersebut langsung diterima kepada Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan Dr.H.Novirman.SKM.MM didampingi Direktur RSUD Solok Selatan dr Illa Gusmawati,Kepala Puskesmas Pakan Selasa Yuafdal,dihalaman RSUD setempat.

Kadis Kesehatan Novirman mengucapkan, terimakasih atas bantuan APD yang telah diberi anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat Nurfirmanwansyah.

" memang untuk penanganan Covid-19 ini yang sangat dibutuhkan adalah alat pelindung diri, karena APD ini disamping harganya mahal, pemakaianya juga terbatas, sehingga  Solok Selatan masih kekurangan", tutupnya.

* dirman *
 
Top