JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat).
Kegigihan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota dalam mencegah penyebaran virus mematikan itu, patut diapresiasi. Selain giat membentuk posko penanganan penyebaran Covid-19 secara berjenjang mulai dari tingkat jorong, nagari ,kecamatan hingga kawasan perbatasan, Tim yang dipimpin langsung Bupati Irfendi Arbi itu juga aktif bersosialisasi langsung ke tengah masyarakat.

Seperti pada Sabtu (25/4) pagi, Ketua Tim Gugus Tugas, Irfendi Arbi didampingi sejumlah OPD kembali datang langsung ke tengah masyarakat untuk sosialisasikan pencegahan penyebaran virus Corona di Pasar Pakan Sabtu, Kecamatan Luak. Tak hanya sekedar bersosialisasi, Bupati Limapuluh Kota itu membagikan langsung masker kepada masyarakat.

"Kawasan pasar, wajib pakai masker. Ini untuk mencegah penyebaran virus Corona," ucap Irfendi Arbi. Dikawasan Pasar Pakan Sabtu, Ketua

Pada kesempatan itu Irfendi sempat membagikan ribuan helai masker kepada pengunjung Pasar Pakan Sabtu. Masker gratis itu disambut antusias masyarakat sekitar dan pengunjung pasar.

Selain ke Pasar Pakan Sabtu, Irfendi juga mendatangi pasar-pasar tradisional lainnya di Limapuluh Kota. Membagikan masker, bersosialisasi dan menyemprotkan cairan disinfektan.

Begitulah yang dilakukan oleh Bupati Limapuluh Kota itu dalam mencegah penyebaran virus Corona dikawasan yang dianggap paling rawan terhadap penyebaran virus mematikan tersebut.

Untuk mencegah penyebaran Corona, daerah ini juga tengah memproduksi masker dalam jumlah banyak. "Ada 100 ribu lebih masker yang akan dicetak oleh 23 Industri Kecil dan Menengah binaan Limapuluh Kota," ujarnya. (gun)
 
Top