Juru Bicara Covid 19 Tanah Datar Roza Mardiah 

JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Juru Bicara Covid 19 Tanah Datar Roza Mardiah mengatakan, seorang pasien positif Covid-19 Warga Tanah Datar dinyatakan sembuh, oleh pihak uRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Achmad Mochtar Bukittinggi.

“Alhamdulillah, seorang warga Tanah Datar pasien positif covid 19 sudah dinyatakan sembuh. Hal itu diketahui berdasarkan hasil tes tiga kalinya pemeriksaan swab yang dikeluarkan oleh Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand). Ia sudah bisa pulang setelah dirawat selama 19 hari di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi itu,” katanya, Senin (6/4) di Pagaruyung.

Dikatakan Roza, warga tersebut mulai dirawat di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi tanggal 19 Maret lalu setelah mendapat rujukan dari RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar dalam kondisi demam dan sesak napas setelah pulang dari Jakarta. Setelah dilakukan pemeriksaan sampel swab tenggorokannya diperiksa dan dinyatakan positif mengidap Covid-19.

Lebih lanjut, Roza katakan, selama 19 hari dirawat, yang bersangkutan menjalani tiga kali tes swab sampai dinyatakan sembuh.

Kepada masyarakat Roza mengharapkan tidak ada diskriminasi kepada yang bersangkutan karena ia sudah dinyatakan sembuh dan dapat kembali diterima oleh masyarakat terutama lingkungan tempat tinggalnya untuk beraktifitas kembali seperti biasanya.

Sementara berdasarkan data rekap di Posko Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Tanah Data sampai hari ini Senin 6 April 2020 yaitu ODP 169 orang, PDP 2 orang, Positif 1 orang, Sembuh 1 orang, Meninggal 0 dan notifikasi 6281 orang. (MG)
 
Top