JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) Kabupaten Agam merazia berbagai Warnet atau tempat Game Online yang menjadi salah satu tempat rentan penyebaran wabah COVID-19, di wilayah kerjanya. Sesuai laporan masyarakat, Jumat (3/4/2020) malam, Satpol PP-Damkar Agam menertibkan Warnet yang masih beroperasi di Hilir Pasa Lamo Lubuk Basung.

Kasat Pol PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra meminta seluruh Warnet ditutup untuk sementara waktu sampai kondisi penanganan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Agam dinyatakan aman dan stabil.

“Saya sudah minta, operasional tempat Warnet Game Online ditutup sampai kondisi penanganan penyebaran COVID-19 tuntas, ” tegas Kurniawan Syahputra.

Disebut Kurniawan, pemerintah dan aparat kepolisian sudah mengingatkan masyarakat untuk sementara tidak mengadakan kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak karena rawan penyebaran virus COVID-19.

“Sekarang kita pertegas, mereka harus menyesuaikan dengan kondisi seperti sekarang. Masyarakat dimintanya lagi agar lebih meningkatkan kewaspadaan dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan pemerintah.” sebut Kurniawan Syahputra lagi.

Penertiban aktivitas warga yang berkumpul, tidak hanya dilakukan di Warnet Game Online, juga di kafe-kafe.  * Pandu *
 
Top