JA,Sarolangun, Secara simbolis, Bupati Sarolangun menyerahkan bantuan 205 Set APD bagi tenaga medis dipuskesmas dan RSUD Sarolangun. Jum'at (3/4) kemarin.

"Hari ini kita menyerahkan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis sebanyak 200 set ditambah 5 set bantuan APD berasal dari Provinsi. Bantuan ini baru tahap awal, kedepan pemerintah akan memesan lagi sekitar 1000 unit Rapid tes COVID 19".Kata Bupati Sarolangun Drs.H.Cek Endra.

Usai serah terima bantuan APD untuk tenaga medis, kepada sejumlah wartawan Bupati Sarolangun Drs.H.Cek Endra Menyampaikan, Tidak berapa lama lagi Pemerintah Daerah Sarolangun selama 3 bulan akan memberi bantuan berupa beras 20kg kepada 14.000 Kepala Keluarga.

" Insya Allah Swt, Pemerintah Daerah akan menyalurkan bantuan berupa beras 20kg kepada 14.000 KK selama 3 bulan ". Terangnya.

Adapun bantuan yang akan disalurkan dengan kebijakan Daerah guna menstabilkan ekonomi masyarakat dampak COVID 19. Sebagaimana telah dibahas dalam rapat bersama Gubernur Jambi melalui Teleconfere.

"Pada rapat tersebut fokus pada penanganan Covid-19. Dimana perkembanganya sangat luar biasa dan berdampak pada perekonomian masyarakat . Sehingga perlu ada kebijakan - kebijakan dari pusat maupun provinsi yang harus dilaksanakan, Termasuk penggunaan Dana Desa (DD) bisa dilakukan perubahan penggunaanya untuk penanganan Covid-19, ini dipedomani dari surat Kemendes No 8  Tahun 2020," kata H.Cek Endra.

Pada rapat Teleconference, Gubernur Jambi menghimbau kepada seluruh Kepala Daerah untuk bersatu secara dalam upaya penyebaran virus Corona (Covid 19) dengan melakukan antisipasi sedini mungkin sesuai anjuran dari Pemerintah. (nal).
 
Top