JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Pandemi COVID-19 mengubah kehidupan yang sangat berdampak pada kondisi ekonomi masyarakat, khususnya di Kabupaten Agam. Untuk itu dukungan dan peran serta masyarakat sangat dibutuhkan mendukung pemerintah melakukan langkah percepatan antisipasi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Agam.

Dalam hal ini, Pemkab Agam mendapat apresiasi dan dukungan dari berbagai pihak. Bahkan, kalangan DPRD Agam mengapresiasi langsung langkah-langkah yang sudah dilakukan pemerintah, termasuk gerak cepat yang diperlihatkan pada masyarakat, termasuk dalam penyerahan bantuan pangan untuk masyarakat saat ini.

Ketua fraksi PBB-Hanura-Berkarya DPRD Agam Noveri Edios, secara pribadi menyatakan siap mengalihkan dana pokok-pokok pikiran yang sudah dialokasikan sebelumnya untuk kegiatan percepatan penanganan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Agam.

Disebutkan Noveri Edios, Pemkab Agam sudah beberapa kali berkoordinasi dengan unsur pimpinan DPRD Agam, menyikapi langkah percepatan penanganan COVID-19, terutama kebijakan dalam realokasi anggaran untuk dimanfaatkan dalam penanganan, antisipasi dan dampak yang berpotensi muncul saat pandemi COVID-19 saat ini.

“Kami merespon positif, langkah yang dilakukan pemerintah, masyarakat dan berbagai organisasi yang dilakukan saat ini, untuk membantu masyarakat, sekaligus upaya penanganan dan antisipasi dampak yang dilakukan, karena pandemi COVID-19 sudah sudah berstatus tanggap darurat, dan peran semua pihak sangat dibutuhkan,” tegas Noveri Edios. * Pandu *
 
Top