Foto: Ketua TKSCI Sumbar  Afrizal Soedarto serahkan bantuan sembako kepada Tokoh masyarakat Nagari Malalo Herman Sugiarto di dampingi  Walinagari, dan Petugas Posko, Jum'at (10/4) di Malalo.

JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Komunitas Toyota Kijang Super Comunnity Indonesia (TKSCI) Sumatera Barat Peduli menyalurkan bantuan bencana longsor di Jorong Guguak, Nagari Guguak Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan Tanah Datar, Jumat (10/4) kemarin. Hal itu merupakan wujud kepedulian mereka terhadap korban bencana.

Bantuan diserahkan langsung Ketua TKSCI Sumbar Afrizal Soedarto kepada Tokoh masyarakat nagari Malalo Herman Sugiarto di dampingi  Walinagari, dan Petugas Posko, Jum'at (10/4) di posko setempat.

Ketua TKSCI Sumbar  Afrizal Soedarto mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil sumbangsih dari member (Om-Om dan Ante-Ante) TKSCI Sumbar berasal dari sembilan wilayah se Sumbar.

“Sembako dan bahan bangunan diserahkan untuk 11 KK. Walaupun tidak besar, tapi ini bentuk kepedulian kami bersama terhadap musibah yang menimpa dunsanak  kita di Malalo,” kata lelaki yang diakrabi Mak Ngah ini.

Didampingi Pendiri TKSCI Sumbar Wildi, Mak Ngah sampaikan, dengan sedikit berbagi dengan sesama, dapat meringankan beban yang ditanggung oleh para korban.

Pengerahan bantuan ini merupakan suatu program dari TKSCI Sumbar Peduli, kali ini bencana alam longsor di Malalo.

Paket sembako yang diserahkan kepada 12 KK antara lain, 16 karung beras, 13 kg gula, mingak goreng, telur, 13 kardus mie instan dan 12 paket sembako lengkap.

“Setidaknya kita bersama-sama ikut meringankan beban pundak mereka. Ini adalah rasa berbagi atas kepedulian sesama,” tukasnya..

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat Herman Sugiarto mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada komunitas TKSCI Sumbar atas kepedulian terhadap warga kami yang timpa musibah, semoga kemurahan hati dari Om-Om dan Ante -Ante semua di balas oleh yang maha kuasa.

"Dengan adanya kepedulian dari TKSCI Sumbar, sudah meringankan beban warga kami yang ditimpa musibah longsor dan doakan Komunitas TKSCI Sumbar selalu solid," ucap Herman Sugiarto yang juga anggota DPRD Tanah Datar.

Herman sampaikan, bencana longsor Jorong Guguak, Nagari Guguak Malalo tersebut terjadi pada tanggal  Minggu (05/04) sekitar pukul 05.30 Wib. Dalam kejadian itu, korban meninggal tertimbun longsor dua orang yakni Bainar (70) dan anaknya Ijum (45),  rumah rusak 5 unit, yang di huni oleh 11 kepala keluarga.

"11 KK korban longsor saat ini diungsikan di satu mushala  yang tidak jauh dari lokasi longsor," simpulnya. (MG)
 
Top