JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Sehubungan dengan perkembangan penyebaran virus corona atau covid-19 dan memperhatikan imbauan pemerintah terkait phisical distancing, disampaikan bahwa pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Tanah Datar tahun 2021 dilaksanakan dengan pola musrenbang online.

Adapun tema pembangunan tahun 2021 yaitu “MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT MELALUI PEMBANGUNAN EKONOMI DAERAH DAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA DALAM TATA KELOLA PEMERINTAHAN YANG BAIK”

Sementara prioritas pembangunan adalah 5 (lima) yaitu (1) peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan pendidikan, (2) peningkatan pembangunan pertanian, (3) peningkatan dan pengembangan pariwisata, (4) peningkatan pelayanan publik dan (5) penanggulangan bencana alam dan pelestarian lingkungan hidup.

"Musrenbang RKPD ini bertujuan untuk membahas dan menyempurnakan rancangan RKPD dengan mendapatkan masukan dan saran dari pemangku kepentingan," kata Kepala Baperlitbang Tanah Datar Alfian Jamrah, Sabtu (11/4) di Batusangkar.

Untuk itu katanya, disampaikan bahwa untuk kelancaran musrenbang RKPD Kabupaten Tanah Datar tahun 2021, mohon partisipasi bapak/ibu/saudara dalam menyampaikan masukan, saran dan aspirasinya terhadap tema pembangunan tahun 2021, lima prioritas pembangunan tahun 201 dan program atau kegiatan yang diusulkan melalui formulir saran yang sudah disediakan dengan scan barcode/kode QR.

Saran dan masukan dapat disampaikan melalui email baperlitbangtanahdatar@gmail.com atau disampaikan langsung ke Baperlitbang Kabupaten Tanah Datar sampai dengan Hari Selasa tanggal 14 April 2020 mendatang. (MG)
 
Top