JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengunjungi Ira (37), salah seorang pasien positif Covid-19 asal Tanah Datar yang sudah dinyatakan sembuh setelah dirawat di RS Ahmad Mochtar Bukittinggi.

Ia sengaja berkunjung ke rumah Ira di Dobok Nagari Limo Kaum Kecamatan Lima Kaum, Selasa (7/2) kemarin. Nasrul Abit menyampaikan, kunjungan yang dilakukan sebagai upaya turut merasa bahagia karena kesembuhan pasien yang terkonfirmasi positif.

“Kunjungan ini di samping menyampaikan selamat atas kesembuhan pasien, juga sebagai pesan moral agar pasien lainnya yang telah dinyatakan positif ataupun belum, termotivasi bahwa penderita Covid-19 bisa sembuh seperti sedia kala,” ujarnya.

Dikatakannya, pemerintah Provinsi Sumbar saat ini telah menyiapkan berbagai langkah dan upaya dalam menangkal penyebaran Covid-19 seperti pengawasan ketat terhadap pintu masuk ke Sumbar, termasuk dari BIM, di mana saat ini dari 3.000 orang masuk sebelumnya sudah bisa dipangkas menjadi sekitar 1.500 orang per hari.

Sementara itu, Ira yang merupakan pasien sembuh dari Covid-19 menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas kunjungan Wagub bersama rombongan ke kediamannya.

“Terima atas kunjungan ini, karena sangat berarti bagi Saya. Semoga kunjungan ini juga menjadi informasi seperti pak Wagub inginkan yakni menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya bahwa Covid-19 bisa sembuh,” ujarnya.

Ia berpesan, kita harus punya kemauan dan komitmen untuk membantu diri sendiri hadapi Covid-19. Semisal perkuat imun tubuh dengan perbanyak konsumsi vitamin C, berfikir positif dan berperilaku hidup bersih dan sehat.

Dalam kunjungan itu Wagub Sumbar disambut Ketua DPRD Tanah Datar Ronny Mulyadi Dt. Bungsu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Sekwan Elizar, Jubir Covid-19 Roza Mardiah, Kabid pada RSUD MA Hanafiah SM batusangkar dr. Nurman, Camat Lima Kaum, Wali Nagari Limo Kaum dan stakeholder lainnya. (MG)
 
Top