JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bantuan dari berbagai sumber terus berdatangan ke posko gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) berupa perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) dan saran pendukung penanganan covid-19 lainnya.

Hingga saat ini tercatat 11 donatur yang telah memberikan bantuannya kepada gugus tugas percepatan penanganan covid-19 terdiri dari Organisasi Masyarakat, pengusaha, instansi pemerintahan dan pihak lainnya.

Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma didampingi Sekda Irwandi, Pasi Ops Kodim 0307/TD Kapten Inf. Hendra turut menerima bantuan masker dari UPT BLK Batusangkar dan donatur perorangan.

“Terima kasih atas partisipasi semua pihak atas kepeduliannya dalam penanganan Covid-19. Kita harapkan bantuan ini dapat terus berlanjut karena perjuangan masih panjang," kata Sekretaris Daerah Irwandi, di posko gugus tugas penanganan covid-19, komplek Perkantoran Bupati, Pagaruyung, Batusangkar, kemarin.

Menurutnya, bantuan seperti masker yang telah diterima segera didistribusikan hingga dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat untuk mencegah penularan covid-19.

Sekda Irwandi menginformasikan bahwa dari hasil kesepakatan bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah Tanah Datar juga berencana memesan masker untuk didistribusikan kepada masyarakat dan petugas yang masih bertugas di lapangan.

“ASN lingkup pemerintahan Tanah Datar ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 dengan memesan masker kain, tentu yang memenuhi standar kesehatan, mudah-mudahan dalam waktu singkat dapat terwujud,” ujar Irwandi.

Dari data posko siang tadi, tercatat OPD 154 orang, PDP 1 orang, positif 1 kasus dan sudah dinyatakan sembuh, meninggal nihil. (MG)
 
Top