JA.com Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi didampingi Sekda Irwandi, para Asisten, Kepala OPD terkait dan Direktur RSUD MA Ali Hanafiah Batusangkar dr Afrizal Hasan mengikuti telekonferensi dengan Gubernur Sumatera Barat di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Kamis (9/4).

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno didampingi Wakil Gubernur Nasrul Abit dan Kapolda Sumbar Irjen Toni Harmanto melakukan telekonferensi bersama Bupati/Walikota beserta jajaran se-Sumbar untuk menghimpun informasi mengenai penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat.

Kata Gubernur, berdasarkan data terakhir yang di update kemarin (Rabu-red), jumlah warga Sumatera Barat yang positif terjangkit Covid-19 bertambah menjadi 21 pasien. Jumlah tersebut didapat setelah Labor Fakultas Kedokteran Unand mengeluarkan hasil uji spesimen.

Gubernur Irwan menambahkan saat ini ada tiga Rumah Sakit yang menjadi rujukan bagi pasien Covid-19 di antaranya RSUP M.Djamil Padang, Rumah Sakit Unand (dalam persiapan) dan Rumah Sakit Achmad Muchtar Bukittinggi.

"Kepada bupati/ walikota sebagai ketua gugus diharapkan pro aktif dalam percepatan pemutusan Covid-19 dan utamakan pengamanan pemeriksaan di 9 posko perbatasan," ucap gubernur dalam Telekonferensi itu. (MG)
 
Top