JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Masferiedi,Walinagari Gadut, kecamatan Tilatang Kamang, pimpin pendistribusian bantuan beras dan garam bantuan Pemkab Agam untuk warga terdampak bencana penyebaran covid-19 ke seluruh jorong di nagari itu.

Pasokan bantuan pangan sebagai salah satu bentuk antisipasi dampak pandemic covid 19 sesuai instruksi bupati Agam itu, diberikan pada masyarakat terdampak langsung masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang diantar langsung ke rumah-rumah penduduk,oleh tim Satgas Siaga Covid19 Nagari Gaduik.

Menurut Masferiedi, pendistrbusian dilakukan sepanjang Kamis kemarin, dan tuntas sampai malam, dimana seluruh masyarakat khususnya yang masuk dalam DTKS di wilayah nagari Gaduik sudah mendapatkan bantuan beras, garam dan sayuran yang dipasokan Pemkab. Agam dan sudah dinikmati masyarakat.

Diharapkan, dengan bantuan pangan tersebut, masyarakat bisa terbantu,karena dampak pandemic covid19, sangat dirasakan  oleh masyarakat terutama yang bekerja di sektor informasi.

“ masyarakat berterimakasih atas bantuan itu,” sebut Masferiedi.

Khusus lagkah percepatan penanganan penyebaran covid-19 di wilayah nagari Gaduik, selain distribusi bantuan bahan pokok, Satgas Siaga Covid19 Nagari Gaduik juga intensif melakukan berbagai sosialisasi, termasuk aksi lapangan penyemprotan disinfektan termasuk pengawasan warga untuk tetap beraktifitas di dalam rumah.

* Pandu *
 
Top