JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Di tiga nagari di Kecamatan Tanjung Mutiara. Beras langsung disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, sebanyak 25 ton lebih beras, Sabtu (4/4)

Dalam pendistribusian itu, disaksikan oleh Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Yosefriawan. Turut mendampingi Camat Tanjung Mutiara, Hidayatul Taufik, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Khasman Zaini bersama Tim Relawan Gugus Tugas Covid-19 masing-masing nagari dan kecamatan.

Tiba di kantor wali nagari, asisten bersama rombongan ikut mendampingi tim relawan Gugus Tugas Covid-19 Nagari Tiku Selatan untuk menyerahkan bantuan ke rumah-rumah.

Camat Tanjung Mutiara, Hidayatul Taufik, mengatakan masyarakat yang menerima bantuan tersebut merupakan warga kurang mampu yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Namun apabila ada masyarakat kita merasa kurang mampu dan belum terdaftar sebagai DTKS segera laporkan kepada kami agar segera dilakukan verifikasi,” ujar Hidayat.

Lebih jauh, camat menjelaskan, bahwa dari 25 ton beras itu, masing-masing nagari mendapatkan kuota yang berbeda sesuai dengan jumlah anggota keluarga. Dengan rincian, Nagari Tiku Selatan sebanyak 9 ton lebih, Tiku Utara 8 ton lebih dan Nagari Tiku V Jorong 8 ton lebih.

Menanggapi hal itu, Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Yosefriawan dalam kunjungannya ke Kecamatan Tanjung Mutiara menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas sumbangsih relawan yang ikut berpartisipasi dalam mendistribusikan bantuan pangan ke rumah-rumah masyarakat yang terkena dampak perekonomian karena covid-19 ,” jelas asisten.

* Pandu *
 
Top