JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Walikota Padang memastikan kegiatan pesantren ramadhan masih akan tetap jalan selama pandemi corona saat ini. Dinas Pendidikan sedang mencari metode yang tepat agar kegiatan itu berjalan efektif tanpa harus bertatap mula di Masjid atau mushalla.

"Kemarin kita sudah rapatkan dengan semua kepala sekolah. Kita putuskan Pesantren Ramadhan tetap jalan," sebut Walikota Padang, Mahyeldi di Media Center, Sabtu (18/4).

Dalam prakteknya nanti, sebut Mahyeldi, pesantren di lakukan secara online. Ia mencontohkan, anak anak diminta mendengarkan ceramah kemudian meringkasnya. Atau menyalin ayat suci Al Quran beserta artinya. "Sekarang pihak sekolah dan para mentor pesantren sedang mendudukan metode ini," sebut Mahyeldi.

Terkait aktifitas shalat tarwih selama ramadhan, sampai saat ini menurutnya MUI belum mengeluarkan fatwa. Pihaknya akan berkoordinasi dulu dengan MUI apakah tetap dilaksanakan di masjid atau di rumah masing-masing. "Kita akan minta arahan dari  MUI. Sampai sekarang MUI belum mengeluarkan fatwa," sebutnya.
 
Top