JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Paguyuban Putera Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Kabupaten Agam, menyalurkan bantuan kepada petugas posko pantau Covid-19, di Tiku perbatasan Agam – Padang Pariaman, Rabu (8/4).

Bantuan berupa buah-buahan, air mineral, minuman kaleng, makanan dan hand sanitizer itu diserahkan langsung oleh Ketua Paguyuban Pujakesuma Agam, Iswandi didampingi Dewan Pembina Pujakesuma Agam, Bambang Warsito dan lainnya.

Iswadi menyebutkan, penyerahan bantuan ini sebagai bentuk perhatian dari Pujakesuma kepada para tenaga kesehatan dan petugas lainnya, yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Kami ingin berbagi. Ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para petugas kita yang berjuang di lapangan,” sebutnya.

Iswadi mengucapkan terimakasih pada seluruh petugas dan Pemkab Agam, yang telah secara maksimal melakukan berbagai langkah untuk mengantisipasi dampak percepatan penanganan penyebaran Covid-19, termasuk upaya memutus rantai penyebaran virus corona.

dr. Ovri, salah seorang tenaga medis di Pos Pantau Covid-19 perbatasan Agam – Padang Pariaman, mengucapkan terima kasih kepada Paguyuban Pujakesuma yang telah menyerahkan bantuan ke petugas di lapangan.

“Terima kasih buat Paguyuban. Semoga menjadi amal ibadah,” ucapnya.

Di kesempatan itu, dr. Ovri menjelaskan cara pencegahan penyebaran Virus Covid-19 kepada para anggota Paguyuban yang hadir.

“Mari kita bersama mencegah penyebaran virus ini, Terapkan perilaku hidup sehat, jaga jarak, selalu gunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah. Mari kita jadi relawan, minimal di keluarga kita masing-masing,” ujarnya mengajak. * Pandu *
 
Top