JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Bupati Agam diwakili Asisten I Setda Agam Rahman, meninjau penyaluran sembako untuk masyakat yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), di Kecamatan Ampek Nagari, Sabtu (4/4).

“Bantuan sembako ini diberikan kepada masyarakat yang masuk kedalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” kata Rahman.

Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Agam juga mengupayakan, bagaimana agar seluruh masyarakat di Kabupaten Agam bisa terbantu dalam mengahadapi wabah Covid-19.

“Karena kita tidak tahu entah sampai kapan wabah ini akan selesai. Oleh sebab itu, selama virus ini masih belum bisa dihentikan, Pemkab Agam akan selalu ada, mengupayakan agar masyarakat yang terdampak, bisa tetap bertahan selama situasi belum membaik,” jelasnya.

“Untuk mengantarkan paket sembako ini, kita serahkan kepada pihak kecamatan, nagari, dan jorong. Apakah nantinya mereka langsung yang mengantarkan, atau membentuk tim relawan yang ada di daerah masing-masing,” jelasnya.

“Kepada pihak jorong, wali nagari, agar selalu mensosialisasikan dan memantau masyarakat terkait dengan perkembangan wabah Virus Corona di daerah masing-masing. Sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Agam dapat selalu memperhatikan masyarakatnya, baik di bidang kesehatan maupun kebutuhan pangannya,” tutupnya.

* Pandu *
 
Top