JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Pemerintah Kecamatan Ampek Nagari menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat yang terdampak wabah Corona Virus Disiase 2019 (Covid-19), Sabtu (4/4).

Camat Ampek Nagari Roza Syafdefianti mengatakan, masyarakat yang menerima paket sembako ini merupakan mereka yang masuk ke dalam Data Terepadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Di Kecamatan Ampek Nagari, jumlah masyarakat yang menerima bantuan sembako ini sebanyak 1.326 KK,” jelasnya.

Hari ini, paket sembako yang terdiri dari 25,5 ton beras, wartel 519 kg, sawi manis 83 kg, sawi bola 240 kg, bawang merah 650 kg, lobak singgalang 45 kg, buncis 376 kg, kol 1.131 kg, cabai 677 kg dan terong 331 kg, akan disalurkan di empat nagari yang ada di Kecamatan Ampek Nagari, yaitu Nagari Batu Kambiang, Sitalang, Sitanang, dan Bawan.

“Penyerahan paket sembako ini, dikawal oleh pihak nagari, jorong, bamus, pekat Ampek Nagari dan babinkabtimas serta babinsa, diantarkan secara langsung ketiap-tiap rumah masyarakat yang masuk kedalam DTKS” jelasnya.

Selain itu, Camat Ampek Nagari menambahkan, sesuai dengan arahan Bupati Agam, bagi masyarakat yang tidak termasuk kedalam DTKS, tetapi mereka termasuk kedalam keluarga kurang mampu, agar menyerahkan data kepada pihak jorong atau wali nagari. Setelah diverifikasi, Wali nagari akan menyerahkan data tersebut kepada Dinas Sosial.” tutupnya.

* Pandu *
 
Top