JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Guna melindungi bidan dan petugas medis Kabupaten Agam dari serangan COVID-19 saat bertugas, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Agam bantu 300 set alat pelindung diri (APD) berupa pakaian Hazardous Materials (hazmat), baru-baru ini.

Ketua IBI Cabang Agam Sesri mengatakan, bantuan pakaian hazmat tersebut diperuntukkan bagi bidan dan petugas medis di Kabupaten Agam, agar  mereka dapat terlindungi saat tengah mengobati dan memeriksa pasien. Kondisi ini, meskipun pasien itu yang bergejala atau tidak bergejala virus COVID-19.

 “Bantuan APD ini bentuk kepedulian dan dukungan IBI Agam akan keselamatan seluruh bidan dan petugas medis yang ada di kabupaten Agam dalam menjalankan tugas mulia di bawah ancaman pandemi COVID-19 saat ini, sebagai pelindung keselamatan mereka agar tidak tertular” sebut Sesri.

Ia juga mengingatkan seluruh bidan dan petugas medis yang bisa menjalankan tugas dengan ikhlas, karena tanggungjawab berat saat ini berada ditangan petugas medis dalam upaya menyelamatkan masyarakat.

”Kami imbau seluruh bidan di Kabupaten Agam untuk selalu menjaga kondisi tubuh, selalu waspadai dan antisipasi potensi penyebaran COVID-19 dengan selalu menggunkan APD lengkap saat menjalankan tugas, serta selalu berkoordinasi dengan organisasi,“ sebutnya.

“Kami bertekad akan terus mendukung seluruh bidan dan petugas medis di Kabupaten Agam dalam menjalankan tugasnya,“ tegas Ketua IBI Agam itu lagi.* Pandu *
 
Top