JA.com, Payakumbuh, ( Sumatra Barat)--Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan Sik MH kunjungi Posko Mandiri Covid-19 Kubang Gajah, Limbukan, Payakumbuh Selatan, Selasa (14/4) pagi. Ia datang bersama Kabag Sumda Kompol Russirwan, Kapolsekta AKP Yulianson bersama rombongan. Tidak itu saja, ia juga sengaja mengajak Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah hukum Polres Payakumbuh itu.

Selain dari institusi yang dipimpinnya, hadir juga lurah se-kota Payakumbuh, wali nagari dalam wilayah hukum Polres setempat, Babinsa Limbukan Balai Panjang Serda Irwan Siregar, serta Camat Payakumbuh Selatan Junaidi.

"Karena Posko Mandiri Covid-19 Kubang Gajah ini unik kami sengaja datang kemari untuk belajar serta mencari inspirasi," kata Dony, Selasa (14/4) di Limbukan, Kubang Gajah.

Menurut Dony, jarang ada posko mandiri seperti ini. Artinya, memang ide dan inisiatif yang datang bawah. Tidak pasif menunggu perintah dari atas.

"Kita apresiasi atas inisiatif pendirian posko mandiri ini. Disini, kita dapatkan adanya nilai-nilai goto royong yang sulit ditemukan saat ini," katanya didampingi Wako Polres Kompol Arie SN.

Lebih lanjut, pihaknya sengaja membawa Bhabinkamtibmas dan Lurah serta wali nagari, agar nantinya juga meniru dan mencontoh posko mandiri Kubang Gajah tersebut.

Pada kesempatan itu, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan Sik MH juga menyerahkan tiga piagam kepada pencetus dan pengelola posko mandiri Kubang Gajah tersebut. Masing-masing, Aiptu Mulai Raja Nasution sebagai Ketua RW 03 Limbukan, kemudian, Aiptu Masrialdi sebagai Ketua RT 03, RW 03 Limbukan, dan Aiptu Rinaldi sebagai Ketua RT 04 RW 03 Limbukan.

Kapolres Dony Setiawan Sik MH beserta jajaran juga menyumbangkan mie instan, dispencer, telor, beras, gula, kopi dan uang sebanyak Rp 3 Juta. (Farhan)
 
Top