JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma turun langsung kelokasi bencana galodo di Nagari Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Senin (6/4) kemarin. Tujuannya, untuk memberikan bantuan kepada korban bencana tersebut.

"Bantuan itu berupa beras, kasur, bantal, selimut, perlengkapan bayi, mie instant, pakaian, matras, perlengkapan mandi," katanya.

Bantuan itu, diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma dengan didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Yuhardi beserta jajarannya, Camat Batipuh Selatan Heru Rachman, Ketua GOW Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri Darma, Wali Nagari Malalo dan rombongan lainnya.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa bencana tanah longsor yang menimpa warga kita pada Minggu (5/4) pagi kemarin, telah merenggut dua korban jiwa, menghancurkan rumah warga dan juga harta benda yang lain,” ucap Zuldafri.

Lebih lanjut, selama berada di penampungan maka kebutuhan korban sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemerintah, untuk itu diminta masyarakat tidak usah risau dan juga meminta korban agar bersabar, karena semuanya butuh proses dan waktu.

Terkait dengan kondisi korban yang terdampak diterangkan oleh Wabup bahwa sampai hari ini kondisinya sangat baik dan sehat. Dan kepada dua korban yang meninggal dunia Wabup juga mendoakan agar almarhum dan almarhumah mendapatkan tempat terbaik disisi Allah, diampuni segala dosanya serta dilipat gandakan pahala amal perbuatannya. (MG)
 
Top