JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat).
Sebanyak 20.556 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Limapuluh Kota bernasib baik mendapat bantuan sembako dari pemerintah. Bantuan senilai Rp4 milyar pada Bulan April tersebut diserahkan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi secara simbolis di Makodim 0306/50 Kota di Tanjung Pati, Rabu (8/4).

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu warga yang terdampak oleh mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (COVID-19)," ujar Bupati Irfendi Arbi yang didampingi Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe, Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Sri Wibowo dan Kepala Cabang BRI Payakumbuh, Nicky Muhammad Zahab.

Dikatakan, nilai bantuan keseluruhan yang diperuntukkan bagi keluarga miskin pada tahun 2020 ini mencapai Rp 49.334.400.000. Program sembako itu diserahkan setiap bulannya melalui rekening penerima manfaat.

"Untuk bulan April ini kita serahkan sebanyak Rp 4.111.200.000 bagi 20.556 KPM," tutur Irfendi.

Dikatakan, program sembako ini untuk memenuhi sebagian kebutuhan pangan dan memberikan gizi seimbang kepada keluarga penerima manfaat, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 dewaaa ini.

"Kita berharap program sembako ini dapat meningkatkan ketahanan pangan para KPM sekaligus sebagai perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Limapuluh Kota," ujarnya.

Terpisah,  salahseorang keluarga penerima manfaat asal Kenagarian Gurun, Kecamatan Harau, Eka Susanti mengaku sangat gembira dan mengapresiasi pemerintah khususnya pemerintah kabupaten Limapuluh atas kepeduliannya dalam membantu masyarakat miskin di daerah ini.

"Terimakasih banyak pak, ini akan sangat bermanfaat bagi kami, apalagi saat ini dalam kondisi wabah Covid 19. (gun)
 
Top