Walinagari Barulak Mulyadi Dt Bandaro Bodi (Dua Dari kiri), Bersama Tim Bank Sampah Andam Sari Saat Aksi Bersih-bersih

JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Bank Sampah Andam Sari, Nagari Barulak, Kecamatan Tanjuang Baru gelar aksi bersih-bersih dengan turun langsung untuk memungut sampah dilingkungan masyarakat, Jumat (2/8).

"Kali ini aksi bersih-bersih ini sengaja kita gelar di lingkungan Jorong Dalam Nagari, Nagari Barulak. Dengan berjalan kaki, beberapa karung sampah berhasil kami kumpulkan," kata Walinagari Barulak Mulyadi Dt Bandaro Bodi, Jumat (2/8) di Barulak, Tanah Datar.

Menurut Mulyadi Dt Bandaro Bodi, aksi bersih-bersih yang laksanakan oleh Bank Sampah Andam Sari tersebut sengaja digelar sekali seminggu, yang dilaksanakan pada Hari Jumat.

"Benar, kigiatan ini sengaja kita gelar sekali seminggu pada Hari Jumat. Kegiatan ini kita gilirkan pada lima jorong yang ada di Nagari Barulak," tetangnya.

Lebih lanjut, untuk bersih-bersih lingkungan mendatang akan di gelar setiap Hari Jumat di Jorong Koto nan Tuo. Berikutnya, Jorong Kapuk Koto Panjang. Kemudian, Jorong Lompatan Datar, dan terakhir di Jorong Aua.

Tujuan kegiatan bersih-bersih lingkungan ini, disamping membersihkan lingkungan itu sendiri, juga membudayakan kembali budaya bersih di lingkungan terkecil. (MG)
 
Top