JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Kawula muda Jorong Lompatan Datar, Nagari Barulak, Kecamatan Tanjuang Baru bentang sejumlah lomba terkait peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74, Minggu-Senin (18-19/8).

Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Nasional HUT RI ke-74 Jorong Lompatan Datar, Nagari Barulak, Kecamatan Tanjuang Baru M. Farhan Faridho mengatakan, berbagai lomba yang sengaja dibentang di sebuah sawah milik warga setempat itu merupakan lomba rutin tahunan terkait peringatan Hari Ulang Tahun RI.

"Kami sengaja memperingati HUT RI ke-74 ini dengan mengadakan berbagai lomba. Baik itu untuk anak-anak, remaja dan dewasa," kata Farhan Minggu (18/8) di Lompatan, Barulak, Tanjuang Baru, Tanah Datar.

Didampingi Kepala Jorong Asfirman dan Ketua Pemuda setempat Benni Saputra, dikatakan, aneka lomba yang sengaja digelar tersebut diantaranya, lomba panjat pinang, tarik tambang, tokok Periuk, bola sawah, memasukkan belut kedalam botol, memindahkan air dalam ember, makan kerupuk, serta perlombaan menarik lainnya. Semisal, Lomba pacu karung.

"Kita sengaja membuat aneka lomba yang unik sehingga masyarakat betul-betul puas dengan suguhan aneka lomba yang kita adakan. Khusus untuk panjat pinang, karena sebatang pinang belum dipanjat, besuk acaranya kita lanjutkan," terang Farhan yang juga wartawan ini.

Selain mengadakan berbagai lomba unik, kawula muda Jorong yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Limapuluh Kota itu juga menghias kampung mereka dengan bendera merah putih kecil, yang membentang di ruas jalan Lompatan-Batusangkar. (MG)
 
Top