JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Kepedulian terhadap hak sipil anak Indonesia diwujudkan Pengurus Cabang (PC) Bhayangkari Agam dengan memfasilitasi pembuatan akta kelahiran bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Agam.

Akta lahir tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua PC. Bhayangkari Agam, Ny. Dessy Ferry Suwandi kepada warga yang tidak mampu dalam acara peringatan HUT HKGB ke-67, di Aula Wibisono Polres Agam, Senin (12/8/2019) pukul 10.00 Wib.

Dalam sambutannya Ny. Dessy Ferry Suwandi menyampaikan, pembuatan akta kelahiran gratis bagi masyarakat tak mampu tersebut merupakan salah satu program sosial Bhayangkari dalam membantu masyarakat sekaligus juga rangkaian peringatan HUT HKGB ke-67.

"Kegiatan ini dilaksanakan adalah salah satu bentuk kepedulian Bhayangkari Agam dalam membantu masyarakat kurang mampu di Kabupaten Agam dalam kepengurusan akta kelahiran yang saat ini masih banyak anak-anak yang belum memiliki akta kelahiran," ujar Istri Kapolres Agam.

Diungkapkan, sebelumnya pengurus Bhayangkari Agam yang dibantu Bhabinkamtibmas melakukan pendataan warga yang belum memiliki akta kelahiran.

"Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi yang tak mampu untuk membuat akta kelahiran, karena akta kelahiran ini merupakan dokumen yang sangat penting untuk masa depan anak-anak kita," jelas Ny. Dessy Ferry Suwandi.

Diungkapkan lagi,  kegiatan PC. Bhayangkari Agam juga tidak berhenti pada satu kegiatan saja, dalam peringatan HUT HKGB ke-67 ini, pihaknya juga memberi kan pelayanan kesehatan terhadap anak anak Balita. (Pandu)
 
Top