JA.com,Mentawai (Sumatera Barat)--Tim SAR Gabungan Basarnas Kabupaten kepulauan Mentawai lakukan  pencarian seorang nelayan hilang di Teluk Sarabua Desa Salaguma, Kecamatan Siberut Tengah, Kabupaten kepulauan Mentawai,  hari minggu (25/08),pukul 09.55 wib.

Kepala Kantor Basarnas Kepulauan Mentawai, Akmal mengatakan,  adanya laporan  dari Staff Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten kepulauan Mentawai (BPBD) Amir, Seorang  nelayan Oresta Saibuma (40) yang  pergi memancing pada sabtu (24/08) pukul 10.00 wib hingga saat ini belum pulang ke rumahnya, lalu pihak keluarga menghubungi Amir.

Dari informasi tersebut kata akmal  Tim gabungan dari Rescue KPP,TNI dan Polri, BPBD Mentawai dan Masyarakat segera turun ke lokasi kejadian menggunakan RIB 02 Mentawai, Minggu (25/08) sekitar pukul 10.00 wib.

"Perkiraan Kordinat LKP :01°27°49.07" S - 99°8'16.80 E
Heading :320*/50 NM dari Dermaga Tuapejat  Mentawai,"sebut Akmal.

Sementara, hingga  berita ini dilangsir Pencarian korban Nelayan  yang Hilang sedang dilakukan Tim Rescue gabungan Basarnas.

Akmal mengharapkan partisipasi yang besar dari masyarakat untuk mengikuti prosedur kelautan bahwa bila cuaca tidak baik dilarang untuk melaut," tutupnya.(Lilis)
 
Top