JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Jajaran ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar tahun 1440 H / 2019 M melakukan penyembelihan 7 ekor sapi qurban. Penyembelihan tersebut, digelar lapangan parkir belakang Kantor Kemenag, Senin (11/8) kawasan Bukik Gombak, Tanah Datar.

Penyembelihan hewan qurban tersebut dilakukan Ka Kankemenag Tanah Datar diwakili Plt . Kasubbag TU  H. Yusmarli , selanjutnya dilakukan para Kasi dan Penyelenggara Kantor Kemenag itu.     

Pelaksanaan Qurban tahun  1440 H/2019 M ini jiika dibandingkan dengan pelaksanaan quban Tahun 1443 H/ 2018 M yang lalu memenag mengalami menurun dimana tahun lalu sebanyak 9 (sembilan ) ekor sapi, 7 ekor disembelih di Kantor Kemenag dan 2 ekor sapi di kirim ke Kecamatan yang membutuhkan .

Sedangkan untuk tahun 1440 H / 2019 M ini ASN Jajaran Kemenag Kabupaten Tanah Datar hanya mampu menyembelih 7 ekor sapi yang didistribusikan kepada Fakir Miskin, baik yang berada di sekeliling Kantor Kemenag, juga didistribusikan kepada fakir miskin di kecamatan yang membutuhkan dan para warga tetangga Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar diwakili Plt. Kasubbag TU  H. Yusmarli mengatakan, pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tersebut mampu menjalin kebersamaan dan silaturrahmi diantara ASN jajaran Kemenag Kabupaten Tanah Datar tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya sehingga jajaran Kemenag Tanah Datar tetap bersatu.

"Kita harapkan, dalam pembagian daging qurban nanti, agar seksi pendistribusian mampu membagikan daging tersebuat sesuai dengan porsi dan tepat sasaran. Daging qurban tersebut tahun ini juga dibagikan kepada fakir miskin yang berada di kecamatan yang membutuhkan," kata Yusmarli, Senin (12/8) di Bukik Gombak, Tanah Datar.

Selain penyembelihan hewan qurban di Kantor Kemenag, penyembelihan hewan  juga di laksanakan di beberapa madrasah-madrasah di Kabupaten Tanah Datar masing-masing di MTsN 12 Tanah Datar (Pitalah) 4 ekor sapi, MTsN 15 Tanah Datar (Tanjung Barulak) 2 ekor sapi  dan MAN 3. Tanah Datar ( Lintau ) 2 ekor sapi. ( MG)

 
Top