JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Bupati Kabupaten Tanah Datar Irdinasyah Tarmizi menjamu rombongan tamu asal Bangkok kemarin. Rombongan yang dipimpin Ny. Anita Rusdi sengaja di jamu di Indo Jolito.

Salah seorang tamu Mrs. Cathleen saat diminta menyampaikan kesan terhadap kunjungan ke Tanah Datar mengatakan, Indonesia alamnya sangat indah, pesonanya begitu memikat hati sehingga kesan yang didapat begitu luar biasa.

"Perjalanan ke Indonesia khususnya ke Tanah Datar merupakan perjalanan edukatif yang bagus, it's good educational trip. Lain waktu kami akan kembali ke sini, menikmati lebih lama alam Tanah Datar," aku Mrs. Cathleen.

Sementara itu, Ny. Anita Rusdi yang juga isteri Duta Besar Indonesia di Bangkok menyampaikan  terima kasih atas sambutan hangat bupati Irdinansyah beserta isteri Ny. Emi Irdinansyah dengan jajarannya serta Ibu Nevi Irwan Prayitno.

"Kami semua kagum keindahan negeri ini, perjalanan ini akan menjadi kenangan indah," katanya.

Disampaikannya, rombongan yang berjumlah 35 orang merupakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Bangkok dan Hongkong Ladies Group and Friends.

"Tujuan kunjungan ini untuk mempromosikan wisata Indonesia, apalagi Hongkong Ladies Group and Friends bagian dari International Woman Club suka bepergian ke berbagai negara," ulasnya.

Tamu yang menetap di Bangkok ini berasal Thailand, Hongkong, Swiss, Bhutan, Inggris, Iran, Singapura, Portugal dan Amerika Serikat.

Bupati Irdinansyah Tarmizi mengatakan, Tanah Datar merupakan pusat budaya Minangkabau di mana pernah berdiri Kerajaan Pagaruyung. Konon kabarnya sampai Irdinansyah ada suatu kampung di Thailand sana yang menggunakan bahasa Minang sebagai bahasa keseharian.

"Semoga kunjungan ini bukan yang terakhir, di kesempatan lain bisa mengajak keluarga atau teman ke sini lagi, karena tidak cukup 1 atau 2 hari menikmati objek wisata Tanah Datar," harapnya.

Usai diterima di Indo Jolito, berbelanja di Gedung Promosi dan Pusat Oleh-oleh Tanah Datar, lanjut ke Sentra Tenun Tigo Jangko yang akan didampingi langsung Ketua Kriya Minangkabau Prof. dr. Fasli Djalal, rombongan bertolak ke Rumah Gadang Ibu Mufidah Jusuf Kalla di Tanjung Bonai Lintau Buo Utara dan Desa Terindah Nagari Pariangan. (MG)
 
Top