JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Sebanyak 3 (tiga) orang pelajar dari Solok Selatan akan mewakili Propinsi Sumbar dalam berbagai kejuaraan di Tingkat Nasional tahun ini.

3 orang pelajar tersebut, Ilham Nofri Wahyudi siswa SMP 11 Solok Selatan  pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Aidil Ramadhana Hadsa dari SMAN 1 Solok Selatan pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS), serta Ega Mahendra SMK 3 Solok Selatan Atlit Tuna Daksa pada Pekan Paralimpic Nasional (PEPARNAS)

Kasi Olahraga Prestasi, Dinas Pendidikan Solok Selatan, Mil Ul Azmi, mengatakan bahwa ketiga pelajar tersebut akan bertanding pada 3 cabang olahraga yang berbeda.

"Ilham akan bertanding pada cabang karate tingkat SLTP, Aidil pada cabang lompat tinggi, dan Ega pada cabang renang 100 M," jelasnya di Padang Aro, Jum'at 23/8

Ia menambahkan bahwa khusus Ilham Nofri Wahyudi yang akan bertanding pada O2SN Tingkat Nasional pada cabang karate, hari ini sudah berada di Padang untuk persiapan keberangkatan ke Semarang, Jawa Tengah.

"Ilham akan mengikuti O2SN di Semarang pada Tgl 26 Agustus besok (Senin) hingga 31 Agustus," jelas Mil Ul Azmi

Sementara itu, Camat Sangir Batang Hari (SBH), Gurhanadi, yang dihubungi lewat telpon mengatakan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh pelajar SMP 11 tersebut. Ilham sendiri beralamat di Jorong V Suku, Nagari Abai, Kec. SBH.

"Tentu kami khususnya di SBH merasa bangga atas prestasi Ilham. Dan kita juga berharap agar prestasi tersebut dapat memotivasi pelajar-pelajar lain di Solok Selatan,"harapnya.
 
Top